Selasa, 09 Mei 2017

NGREMBEL ASRI, TEMPAT WISATA KELUARGA
Ngrembel Asri merupakan tempat wisata keluarga yang terletak di Jalan Raya Manyaran-Gunung Pati KM 10an lah, jadi sudah masuk wilayah Gunung Pati. Gunung Pati adalah salah satu daerah pemekaran Semarang, jadi istilahnya Semarang coret  Kalau dari arah kota Semarang (Tugu Muda), jalan ke arah Kalibanteng (atau bandara), lalu belok ke jalan Abdulrahman Saleh ke arah rumah dinas walikota. Dari rumah dinas walikota masih jalan lagi sekitar 9-10KM (serius, karena diitungin dr pengukur jarak di mobil :P). Letaknya beberapa ratus meter setelah Sekolah Semesta.



Setelah masuk ke daerah Gunung Pati, jalanannya naik-turun dan penuh tikungan. Maklum, itu daerah dataran tinggi. Selain itu daerahnya juga masih pedesaan, kanan-kiri masih pepohonan gitu, walaupun udah ada rumah dan bangunan lain tapi jaraknya masih jauh-jauh. Sebaiknya tidak naik motor kalo dari kota, bakalan pegel deh  Jauh? Banged deh, kalo dari rumahku!

Fasilitas yang ada di tempat ini antara lain ada pemancingan, jadi bisa mancing sendiri, bisa juga mesen langsung. Kalo dibandingin sama Risana (disinggung di sini) luasnya jauh lebih besar di sini, dan jauh lebih bersih. Ada juga taman bermain, yang di dalamnya ada kolam renang (buat anak2 :p), flying fox (low level), ayunan, goa ular, taman ‘dinosaurus’, dll. Di belakang area taman bermain, ada area outbound kecil. Bisa maen paintball juga di situ. Lalu di bagian belakangnya ada binatang Rusa, yang bisa kita kasi makan dari dedaunan yang dibuang. Lalu ada area kolam pemekaran, di situ kita bisa ngasi makan ikan dan udah disediain makanan ikannya. Pokoknya buat anak2 bisa asik maen deh. Sebenernya bukan buat anak doank, karena aku dkk yang udah gedhe2 aja malah heboh maen2 (dan foto2)



Kalo soal makanannya, menu utamanya tentu berbagai ikan air tawar. Ada gurame, lele, bawal, dan ada 2-3 jenis lagi (lupa). Kalo dibandingkan Risana sih memang lebih banyak pilihan ikan di Risana. Tapi selain ikan ada juga menu lain. Masakannya enak untuk ikan-ikannya (bakar, asam manis, dll). Tapi untuk ayam bakarnya, manis banged, gak enak. Harganya yang aku inget untuk gurame bakar perkilonya 44ribu, yang laen lupa

Tempat untuk makannya ada berbagai macam, ada yang lesehan deket kolam, biasa buat 2-4 orang per meja, tapi bisa lebih kalo dibuka tirai2nya (dr bambu). Ada seperti tenda2 yang atapnya dari ijuk sapu (apa seh namanya). Lalu ada juga yang buat acara2, bisa 30-50 orang satu blok. Kemarin rombongan kami menempati area lantai 2, bangunannya dari kayu dengan view ke taman bermain dan ke kolam depan.

Jangan lupa mampir dan bahagia coy 😜

Tidak ada komentar:

Posting Komentar